Sejarah Berdirinya LPBA Denpasar

Sebagaimana yang diketahui bahwa problematika pengangguran di Indonesia pada saat ini bahkan sejak era tahun 1980-an belum dapat terpecahkan, malahan dari tahun ke tahun  jumlahnya semakin bertambah. Kaum pengangguran sekarang tidak hanya didominasi orang-orang yang tidak terdidik, tetapi juga para lulusan pendidikan yang cukup tinggi.

Bertolak dari kondisi seperti diatas beberapa pemerhati pendidikan merasa terpanggil untuk turut serta dalam meningkatkan pengetahuan dan ke-terampilan sumber daya manusia Indonesia. Atas prakarsa Perkumpulan Bali Asia yang yang beranggotakan Dr. Dadang Hermawan; Ni Luh Putri Srinadi, SE., MM.Kom; Dra. Ni Made Astiti MM.Kom; Ni Putu Anita Diastuti dan Ni Putu Arini, SE pada tanggal 20 Mei 2002 didirikanlah sebuah lembaga pendidikan yang diberi nama Lembaga Pendidikan Bali Asia (LPBA)

Pada awalnya LPBA berlokasi di jalan Pulau Kawe No. 27 Denpasar, namun dengan adanya perkembangan kebutuhan pada tahun 2005 LPBA pindah ke lokasi yang lebih luas yaitu jalan Teuku Umar Barat/Malboro No. 27 Denpasar. LPBA menyelenggarakan pendidikan profesi 1 tahun dan kursus yang berorientasi ke dunia kerja. Berbagai terobosan dan inovasi dalam sistem pendidikan akan mengantarkan peserta didik menjadi Sumber Daya Manusia yang terampil dan mampu bersaing di dunia kerja.

Pendidikan keterampilan yang dilaksanakan juga tanpa meninggalkan kaidah-kaidah akademis yang nantinya berguna untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tanpa meninggalkan pekerjaan yang telah didapatkan. Lebih dari itu LPBA juga secara terus menerus meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas pelayanan serta menyesuaikan kurikulum mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia kerja.